Jumat, 17 Mei 2013

Cara Install WordPress Offline di Localhost dengan XAMPP


Cara Install WordPress Offline di localhost dengan XAMPP-, Apa kabar sobat klikiri..? Sebelumnya, apasih WordPress itu..? WordPress adalah salah satu cms open source atau gratis yang populer sebagai mesin blog. WordPress dibangun menggunakan pemrograman Php dan basis data Mysql. WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. untuk menginstall wordpress  tidak harus terhubung dengan internet, cukup jika kita mempunyai File WordPress dan XAMPP sudah cukup untuk menginstall di Localhost komputer kita.Localhost adalah Sebuah aplikasi yang memberikan fasilitas kepada penggunanya untuk dapat mengakses Local Hosting. Atau loopback address local komputer. Tentu ini tidak berlaku di semua komputer karena ini ada jika melakukan instalasi software semacam XAMPP, WAMP,dll.
Sebelumnya sobat download dulu software WordPress dan XAMPP dibawah ini :
1. Buat Folder di Local disk C:/Xampp/htdocs/ dengan nama wordpress.
2. ekstrak software wordpress kedalam folder C:/Xampp/htdocs/wordpress.
Cara Install WordPress Offline dengan XAMPP 1
3. aktifkan/jalankan Xampp. buka browser dan ketikkan http://localhost/wordpress.
Cara Install WordPress Offline dengan XAMPP 2
4.klik create a configuration file>Let’s go!
5. kemudian kita diminta memasukkan nama data base,username dan password.
Cara Install WordPress Offline dengan XAMPP 2b
sebelumnya kita buat dahulu databasenya,masuk ke http://localhost/phpmyadmin/,masukkan nama database dan jenis karakter seperti gambar dibawah ini.
Cara Install WordPress Offline dengan XAMPP 3
6. kemudian kembali ke proses instalasi wordpress dan isikan sesuai database yang telah di buat tadi, seperti gambar di bawah ini.
Cara Install WordPress Offline dengan XAMPP 4
7. sampai disini jika berhasil akan tampil klik Run the install. dan akan tampil informasi yang dibutuhkan untuk website anda nantinya.Cara Install WordPress Offline dengan XAMPP 5
8. klik install WordPress,dan jika berhasil akan ada tampilan bahwa insatalasi Success, dan kita diarahkan untuk login, masukkan username dan password,setelah berhasil login akan tampilDashboard/Contol Panel wordpress kita.
Cara Install WordPress Offline dengan XAMPP 6
9. jika sobat ingin melihat tampilan situsnya klik Visit Site,maka akan tampil web wordpress kita.
 Cara Install WordPress Offline dengan XAMPP 7
10. selamat wordpress anda sudah jadi..!!
Nb: saat ingin masuk/memulai cukup aktifkan Xampp kemudian ketikkan di browserhttp://localhost/wordpress
Demikian sob tentang Cara Install WordPress Offline di localhost dengan XAMPP, untuk cara upload ke hosting atau publikasi akan ane share di lain kesempatan. bagi sobat yang belum paham,silahkan ditanyakan di komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar